Jumat, 08 April 2011

LSBH NTB Menilai Kondisi Infrastruktur Jalan Di Lotim Masih Rawan dan Perlu Perbaikan


by; Tim Peneliti


LOTIM---LembagaStudy dan Bantuan Hukum (LSBH) NTB menilai, kondisi infrastruktur jalan diLotim masih tergolong rawan kecelakaan. Dari survey yang dilakukan, tingkatkepuasan masyarakat dan indeks penilaian terhadap kondisi infrastruktur jalandi Lotim dinilai masih sangat rendah.
Sepertiyang dikatakan tim posko ratapan ummah (Ramah) Muhammad Habiburrahman padaForum Grouf Diskution (FGD) pada selasa (5/4) kemarin di wisma karina menjelaskan,“Sejauh ini, kondisi jalan di Lotim masih belum ada perhatian dari pemerintah,baik eksekutif maupun legeslatif,” tegasnya. Seperti halnya kondisi ruas jalan yangada di beberapa kecamatan di Lotim masih terlihat sangat parah. Hal inidisebabkan karena perhatian dari pemerintah maupun masyarakat kurang.
Berbagaimasalah yang ditemukan dilapangan seperti ruas jalan kabupaten dan Provinsi diLotim masih sangat rawan kecelakaan. Beberapa kasus kecelakaan seperti di ruasjalan keruak, pancor tepatnya di desa Songak, ruas jalan Montong Tangi, SurabayaLepak tepatnya di desa Gereneng, ruas jalan Masbagik, Pancor tepatnya diGelang, dan beberapa tempat ruas jalan lainnya tergolong parah.
Adapunkecamatan Aikmel Suela yang diproyeksikan menjadi jalur wisata kondisi jalannyamasih banyak yang berlubang termasuk di Bebidas sendiri malah ditemukan lubangbutiran lepas. Selain itu juga di ruas jalan Mamben Daya, Kembang Kerang yangjuga menjadi ruas jalan ekonomi mengalami kondisi rusak parah. Di jalan MambenDaya badan jalan dengan butirn lepas dan saluran drainase yang tertutup.
Selainitu, dari hasil FGD yang digelar ditemukan berbagai masalah-masalah lainnyadilapangan antaranya, kelengkapan infrastruktur jalan yang kurang memadai,badan jalan sempit seperti yang terdapat di ruas jalan Masbagik Utara, RuasJalan Pancor, Keruak, Montong Tangi, Surabaya Lepak, dan ruas jalan kabupatenlainnya. Disamping itu, saluran drainase yang tersumbat seperti yang terdapatdi ruas jalan Mamben daya, Kembang Kerang dan Pancor.
Darihal ini, ada tanda tanya besar terkait dari beberapa efektivitas reses yangdilakukan oleh anggota dewan dan kegiatan monitoring serta penganggaran yangsetiap tahunnya ditetapkan di APBD tentang rehabilitasi jalan dan jembatan oleheksekutif.
Dengan melihat permasalahan yang ada di semuaruas jalan ini, perlu adanya perhatian yang intensif dan upaya pemahamanmasyrakat dalam menggunakan serta mentaati kelengkapan infrastruktur jalan yangterdiri dari aspek fisik maupun non fisik dan kondisi jalan secara keseluruhan.
                                                              By. Admin

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 0 komentar ke “LSBH NTB Menilai Kondisi Infrastruktur Jalan Di Lotim Masih Rawan dan Perlu Perbaikan”

Posting Komentar

Arsip Blog

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra