Minggu, 18 Desember 2011

Hacker Berhasil Memindahkan Fitur Siri Ke iPhone 4 Biasa

Apple memang terkenal akan inovasinya yang tiada habisnya. Setiap gadget besutan Apple tak hanya ‘cantik’ dari segi fisiknya saja melainkan di dalamnya tertanam pula teknologi yang mutakhir.
Fitur Siri yang secara eksklusif hanya terdapat pada iPhone 4S menjadikan gadget yang satu ini sebagai gadget idaman para penikmat teknologi. Namun, harganya yang masih selangit membuat sebagian orang hanya bisa bermimpi saja untuk memilikinya.

Akan tetapi,baru-baru ini seorang peretas iPhone kondang yang dikenal dengan sebutan MuscleNerd, menyatakan bahwa update iOS (5.0.1) yang terbaru memungkinkan penggunaan fitur Siri pada iPhone 4 biasa. Hal ini terjadi karena RAM disks pada update iOS terbaru tersebut tidak terenkripsi sehingga dengan sedikit ‘utak-atik’ memungkinkan pengguna iPhone 4 biasa untuk dapat merasakan Siri.
Sebelumnya para peretas telah melakukan berbagai cara untuk dapat mentransfer Siri ke tipe iPhone lain selain 4S. Akan tetapi metode-metode sebelumnya dianggap ilegal dan berbahaya karena melibatkan pengambilan validation tokens dan identitas unik milik iPhone 4S lainnya.
Sedangkan dengan adanya update iOS yang baru ini, memungkinkan si pengguna memakai data identifikasi dari gadgetnya sendiri sehingga hal ini tentu saja tidak melanggar legalitas Apple. Mengenai mengapa Apple membiarkan update-an terbarunya tersebut tidak terenkripsi masih merupakan tanda tanya. Namun, berdasarkan berita yang dilansir dari Cultofmac hal tersebut kemungkinan dikarenakan Apple terlalu terburu-baru dalam meluncurkan iOS 5.0.1
Bagi anda yang masih bertanya-tanya mengenai apa itu Siri, silahkan simak video berikut ini:

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 0 komentar ke “Hacker Berhasil Memindahkan Fitur Siri Ke iPhone 4 Biasa”

Posting Komentar

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra