Selasa, 31 Januari 2012

IPad Berbahaya?

Siapa yang tidak kenal iPad? Tablet keluaran Apple yang kini booming dan menjadi trend setter dunia tablet PC.
Kesuksesan iPad membuat produsen lain pun turut meluncurkan tablet PC dan bersaing dengan iPad di pasar tablet PC.
Tahukah Anda bahwa iPad berbahaya? IPad dapat menyebabkan segala jenis masalah kesehataan jangka panjang, karena iPad tidak didesain secara ergonomis.

Boffin di Harvard School of Public Health telah mempelajari postur tubuh ketikamenggunakan tablet dan efeknya terhadap sendi dan otot.
Mereka berkesimpulan bahwa postur tubuh ketika menggunakan tablet cenderung kaku dan menyebabkan ketidaknyamanan dengan penggunaan jangka panjang.
Peneliti laboratorium biomekanik dan ergonomi, Jack Dennerlein mengatakan bahwa ketika menggunakan tablet, leher pengguna membungkuk lebih dibandingkan bila menggunakan komputer atau laptop, terutama ketika tablet ditempatkan di pangkuan pengguna.
Seperti yang dikutip dari Fudzilla, posisi tersebut menyebabkan tekanan ekstra pada otot leher dan bahu yang dapat menyebabkan masalah jangka pendek maupun jangka panjang.
Jack Dennerlein menyarankan beberapa hal untuk mengurangi ketegangan otot leher dan bahu, termasuk merubah posisi setiap 15 menit atau setidaknya Anda menggerakkan leher Anda untuk memeberi istirahat dari posisi sebelumnya.
Dilihat dari hasil penelitian diatas, tak hanya bagi pengguna iPad saja, namun semua pengguna tablet PC.
Anda pengguna tablet? Saran diatas mungkin berguna bagi Anda yang senang berlama-lama menggunakan tablet PC.

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 0 komentar ke “IPad Berbahaya?”

Posting Komentar

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra