Sabtu, 25 Desember 2010

Tips penggunaan Netbook yang baik dan efektif


Temen-temen, apakah kalian saat ini menggunakan Netbook untuk melakukan aktivitas internet dan mengetik atau memutar file multimedia? Bila iya, nah ini ada tips yang menarik untuk disimak bagi pengguna Netbook, agar kinerja Netbook tidak lemot alias lambat. Ikuti tips berikut ini ya...!!!1. Untuk [penggunaan multimedia, gunakanlah program pemutar multimedia yang ringan, misalnya saja Media Player Classic HC, atau menggunakan K-Lite Code Pack yang terdiri dari Media Player Classic HC beserta codecs-nya.
2. Unistall program yang rasanya sudah tidak diperlukan lagi.
3. Lakukan defragments hardrisk. Tool yang bisa digunakan juga sudah tersedia pada system operasi Windows. Disk Defragmenter bisa dijalankan dari Star - All Program - Accessories - System tool - Disk Defragmenter.
4. bagi yang menggunakan operasi windows, pakailah tema cassic windows, memang terlihat kuno , tapi dengan menggunakan tema klasic netbook jadi lebih ringan dan meminimalisasi ppenggunaan CPU dan RAM.
5. Nonaktifkan Bloetooth, FireWare, Wi-fi, dan lainnya, apabila tidak digunakan supaya menghemat batere.
6. Dan yang terakhir adalah, apabila tidak terlalu penting jangan menjalankan satu program dalam waktu yang sama, karena itu akan memberatkan kinerja processor dan batere.
Cukup sekian tips dari saya semoga bermanfaat dan tips ini saya ambil dari majalah anak Mentari Edisi 528.

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 0 komentar ke “Tips penggunaan Netbook yang baik dan efektif”

Posting Komentar

Arsip Blog

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra